Sobat Tayo, o genki desu ka? semoga baik-baik aja yaa. stay genki.

Sempet ada yang bertanya kepada kami “Sertifikat noken buat apaan sensei?”, “saya cuma dapet N5 apakah bisa kerja di perusahaan jepang?” kalo buat dapet beasiswa butuh Noken level berapa sensei?”

Apakah pertanyaan ini juga sering kamu pertanyakan dalam diri kamu? berarti kamu tepat masuk ke web ini, karena saya kan menjelaskan kegunaan dari sertifikat noken untuk persyaratan bekerja.

Kamu punya Noken N5?

kalau untuk persyaratan kerja saya belum pernah liat jika kamu mempunyai N5, tetapi kemampuan kamu cukup untuk percakapan sederhana atau yang biasakan digunakan keseharian.

Kamu punya Noken N4?

Selamat kamu sudah bisa masuk untuk mengikuti pemagangan untuk kategori caregiver. tinggal kamu cari LPK yang mempunyai program caregiver, dan kamu sudah bisa magang di Jepang kurang lebih 3-5 tahun. wiihh kereenn. selain caregiver kalian sudah bisa masuk program Tokuteiginou, apa sih itu Tokuteiginou? secara singkatnya, untuk kalian yang ex pemagang yang ingin kerja lagi di Jepang. Tetapi untuk N4 hanya ada sedikit saja yang mencantumkan itu sebagai persyaratan kerja di Indonesia. lebih baik belajar lagi untuk lanjut ke tingkat selanjutnya.

Kamu punya Noken N3?

yeeeaayyy, kamu sudah masuk persyaratan untuk bisa kerja di perusahaan jepang yang ada di Indonesia atau perusahaan Indonesia yang mempunyai kerja sama dengan Jepang. N3 ini yang saya liat di grup pencarian kerja adalah syarat minimun biasanya, berarti dengan kata lain lawan kalian di dunia kerja masih banyak, karna untuk saat ini orang yang mempunyai N3 sangat banyak sekali. selain itu dengan kamu mempunyai N3 berarti kamu sudah setara dengan orang yang lulus universitas jurusan bahasa Jepang, dan kamu sudah bisa nonton dorama tanpai pakai subtitle. kereenn kereenn.. oiya kamu juga bisa apply CV kamu untuk Monbukagashusho loh, itu loh beasiswa yang dari pemerintah. bisa beasiswa 100% ada juga yang tidak.

Kamu punya Noken N2?

waaahhh kamu hebat sekali. dengan kamu punya N2 berarti kamu sudah bisa bekerja di negeri sakura loh, ataupun bisa menjutkan study disana. Karena N2 adalah bahasa Jepang level bisnis, kamu pun juga bisa buka LPK sendiri loohh.. tapi jangan hanya punya N2 saja langsung buat ya, kalian juga harus belajar tentang bisnis dan materi yang lainnya untuk memmbuat suatu perusahaan. kereenn loh udah bisa jadi direktur. dengan N2 juga kalian bisa menjadi 同時通訳. apaan tuh sensei? yang N2 udah pasti bisa baca dong. jadi itu adalah pekerjaan penerjemah yang dilakukan secara waktu yang bersamaan. seperti wawancara, diskusi, dll. dan itu gajinya sudah melebihi UMR yaa. jadi pas dong susahnya dapet N2 dengan gaji yang di dapat.

Kamu Punya Noken N1?

KAMU HEBAT. (sudah keabisan kata-kata)

Leave a Comment on Manfaat Punya Sertifikat Noken

Leave a Reply

Your email address will not be published.